TOP

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini: Benarkah Itu yang Anda cari?

Benarkah Anda mencari cara mengatasi ejakulasi dini? Atau hanya sekadar ingin tahan lama sex? Pahami kebutuhan sebelum melakukan pencarian.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini: Benarkah Itu yang Anda cari?

Terdapat dua kelompok pria yang mencari cara mengatasi ejakulasi dini, (1) mereka yang benar-benar memiliki ejakulasi dini berdasar diagnosa ahli medis, serta (2) mereka yang menganggap dirinya memiliki gangguan tersebut.

Sekilas tak ada yang aneh dengan ikhtiar ini, namun bila dicermati, cukup ramai individu dari kelompok 2 yang sebenarnya tak punya masalah ejakulasi dini (premature ejaculation – PE), tetapi latah mencari cara mengatasinya.

Harus diakui, pemahaman awam atas kondisi ini masih prematur dan kabur. Ketika durasi seks kian singkat, PE seringkali jadi kambing hitam, dituduh sebagai penyebab pria tak mampu tahan lama sex. Padahal belum tentu itu penyebabnya, karena PE tak sesederhana itu!

Ini seperti mencari solusi tapi kurang mengerti apa masalahnya. Hanya karena tak bisa tahan lama sex, pria lalu menganggap dirinya telah terkena ejakulasi dini.

Baca: Ejakulasi Dini, Pengertian, Penyebab & Pengobatan

Jebakan Informasi Media

Situasinya berubah jadi ironi ketika seorang pria yang bersungguh-sungguh mencari cara mengatasi ejakulasi dini —terlepas benar atau tidak kondisinya— harus berhadapan dengan jebakan informasi dari media online maupun offline.

Jebakan tersebut membuat penelusuran melalui mesin pencari di internet ataupun membaca iklan di media cetak hampir selalu memberikan hasil jauh panggang dari api, tidak relevan!

Mereka yang mencari cara mengatasi ejakulasi dini tentu berharap menemukan obat ejakulasi dini, tetapi hasil yang tersaji justru sekumpulan produk obat kuat atau obat disfungsi ereksi!

Tanpa bermaksud menuduh produk tertentu, nyaris tak satupun dari mereka yang sesuai untuk merawat PE. Kebanyakan pedagang —mungkin juga karena ketidaktahuannya— hanya mengaku-aku produknya sanggup mengatasi ejakulasi dini.

Kalaupun ternyata produk tersebut terbukti membuat pria lebih tahan lama sex, maka penjelasan paling rasional adalah dirinya tidak memiliki gangguan ejakulasi dini!

Pastikan Anda Memang Mencari Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Beragam faktor harus dikaji sebelum seseorang dinyatakan terkena PE, salah satunya adalah seberapa cepat ejakulasinya terjadi. Penjelasan lengkapnya dapat dibaca dalam tulisan pengertian ejakulasi dini, khususnya pada bagian secepat apakah ejakulasi dini itu?

Di sana dinyatakan, standar batas waktu untuk penderita PE tipe primer paling lama 1 menit, dan bagi tipe sekunder maksimal 3 menit.

Sekarang cobalah jawab pertanyaan berikut,

  1. apakah sejak pertama berhubungan intim, hingga saat ini, durasi seks Anda maksimal hanya 1 menit?
  2. apakah belakangan tempo persetubuhan Anda terus-menerus berada di bawah 3 menit?

Bila salah satunya dijawab ya, ada kemungkinan Anda mengalami ejakulasi dini. Namun karena PE adalah kondisi medis yang kompleks, seorang pria tetap disarankan mengunjungi profesional medis untuk menegakkan diagnosa sebenarnya.

Intinya, pastikan Anda memang mencari cara mengatasi ejakulasi dini karena mengidap kondisi medis tersebut, bukan sekadar ingin lebih tahan lama sex!

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini yang Benar

Sejauh informasi yang terkumpul, saat ini hanya ada satu obat medis modern untuk mengatasi ejakulasi dini, walaupun obat itu sendiri belum legal di Indonesia. Sedangkan pilihan perawatan medis lainnya masih dalam tahap uji klinik (penelitian).

Nama obat tersebut adalah dapoxetine, dengan aturan pakai sangat ketat dan hanya boleh digunakan oleh mereka yang sudah dipastikan menderita PE.

Tentu masih ada cara pengobatan menggunakan herba tradisional yang telah terbukti secara ilmiah bisa mengatasi PE. Seperti herba dari China (TCM) maupun India (Ayurveda). Cara-cara ini nantinya akan diulas dalam tulisan tersendiri.

Baca: Obat Ejakulasi Dini Herbal: Sebuah Review Singkat

Pemilihan obat dan perawatan ejakulasi dini yang benar pada akhirnya akan membuat lelaki lebih tahan lama berhubungan intim. Hindari tindakan “buang-buang uang” percuma karena salah memilih perawatan.

2 komentar untuk “Cara Mengatasi Ejakulasi Dini: Benarkah Itu yang Anda cari?

Komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan.

*