TOP

Jenis Obat Perangsang Menurut Efeknya pada Tubuh

Panduan memilih obat perangsang terbaik menurut efeknya pada tubuh. Kenali jenis obat perangsang yang sesuai kebutuhan sebelum merogoh kocek membelinya.

Jenis Obat Perangsang Menurut Efeknya pada Tubuh

Tak ada pembagian jenis obat perangsang dalam benak publik awam, kebanyakan hanya memahaminya sebagai zat pemicu libido. Sepanjang efeknya memancing gairah keluar, ia akan dikategorikan sebagai perangsang (afrodisiak).

Pemahaman kelewat sederhana tersebut lumrah dan bukanlah sesuatu yang salah. Namun tak ada ruginya kita sedikit menambah wawasan bersama seputar obat perangsang, hitung-hitung biar tak mudah terjebak rayuan pedagang obat.

Klasifikasi Jenis Obat Perangsang

Sebenarnya afrodisiak tak melulu bertugas merangsang libido, dan ilmuwan tahu itu. Perspektif saintis modern mengklasifikasikan obat perangsang menurut modus aksi atau efeknya ke dalam 3 jenis yaitu,[1]

  1. pemicu libido/gairah seksual,
  2. pembangkit potensi/daya seksual, dan
  3. penambah kenikmatan seksual.

Dibutuhkan kandungan zat tertentu untuk meraih salah satu efek yang diharapkan. Jadi tak aneh bila terdapat suatu zat yang terbukti memicu gairah tetapi kurang efektif membangkitkan potensi seksual seseorang.

Demi alasan kompabilitas, produsen atau peracik obat terkadang mengimbuhkan beberapa bahan sekaligus agar ketiga efek tercapai seluruhnya.

Di bawah nanti Anda dapat menemukan sejumlah nama bahan yang lazim tercantum dalam kemasan obat. Tak hanya obat perangsang, tetapi juga pada obat kuat ataupun obat disfungsi ereksi.

Daftar bahan afrodisiak yang tercantum dalam boks berlatar abu-abu di bawah merupakan bahan obat perangsang alami, bukan sintentis atau buatan.

1. Pemicu Libido/Gairah Seksual

Mekanisme naik turunnya gairah sangat dipengaruhi hormon testosteron. Normalnya, level hormon ini berubah otomatis ketika merespon stimulus yang diterima otak atau melalui asupan makanan penambah gairah.

Tetapi situasi tersebut tak berlaku bagi penderita disfungsi seksual yang sulit bergairah atau bahkan telah kehilangan gairahnya sama sekali (frigid). Mereka inilah orang-orang yang seharusnya menggunakan jenis obat perangsang pemicu libido seksual.

Afrodisiak penambah libido yang telah dibuktikan khasiatnya oleh saintis di antaranya,

  • akar Mondia whitei,
  • akar pasak bumi/tongkat ali (Eurycoma longifolia Jack),
  • lada hitam (Piper ningrum),
  • ambrein,
  • tanaman rujak polo (Tribulus terrestris),
  • stigma saffron (Crocus sativus L.),
  • minyak esensial satureja (Satureja khuzestanica)
  • batang pohon Fadogia agrestis.

Di antara zat terbaik untuk memicu gairah adalah ambrein yang terkandung dalam ambergris.[1] Ambergis merupakan bahan alami yang dihasilkan dari sistem pencernaan ikan paus sperma.[2]

Selanjutnya, jenis obat perangsang pembangkit potensi dan penambah kenikmatan seksual.

Komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan.

*