TOP

VigRX Plus: Obat Lemah Syahwat atau Pembesar Pria?

Review lengkap VigRX Plus menurut uji ilmiah terakhir yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Apa fungsi hakikinya, obat lemah syahwat atau pembesar pria?

VigRX Plus: Obat Lemah Syahwat atau Pembesar Pria?

Review Lengkap VigRX Plus

Bertahun sudah konsumen dunia dijejali informasi sepihak tentang VigRX Plus. Bagai menjalani program brainwash, ramai lelaki tercuci logikanya, pasrah mengiakan segenap definisi manfaat tersiar, kendati juntrung kesahihannya masih bertanda tanya.

Ada yang bilang dia obat lemah syahwat, segelintir lain mengatakan obat kuat. Tapi bukan rahasia lagi, maklumat yang paling banyak terucap adalah VigRX Plus®, obat pembesar pria!

Manakah daya VigRX Plus sesungguhnya? Apakah sanggup melakukan ketiganya? Jangan-jangan malah sebaliknya!

Untuk menjawab premis itu, kita akan meninjau kemampuan suplemen dengan mengidentifikasi khasiat setiap herba terkandung.

VigRX Plus adalah obat virilitas pria berbahan alami untuk meningkatkan hasrat seksual, stamina, dan fungsi ereksi.[1]

Itu pengertian menurut produsennya, Leading Edge Herbals (LEH). Tak seperti produk lain yang alamat kantor pusatnya tak jelas, perusahaan ini bermarkas di AS & Kanada, meski status akreditasinya belum tuntas.[2]

Sebelum diembel-embeli akhiran “plus”, VigRX sudah jadi suplemen LEH terlaris yang disalurkan melalui divisi marketingnya, Leading Edge Health. Menjaga momentum penjualan, imbuhan “plus” ditambahkan, semacam penegas formulasi teranyar dengan 2 bahan baru.

Penyisipan kedua bahan tersebut, Bioperine (dari piperine) dan damiana, bertujuan mem-boost efektivitas seluruh kandungan, juga menambah daya dorong gairah seks.[3]

Sekalipun tanpa upgrade, formula sebelumnya pun sudah jenuh afrodisiak! Kami menghitung ada 4 bahan perangsang gairah di dalam VigRX (tanpa plus). Berhubung kalkulasi dosisnya cukup tepat, pengguna VigRX Plus boleh tenang memakainya.

Untuk menjaga obyektivitas, ketimbang mengambil informasi dari situs resmi, kami memilih mengutip data komposisi bahan yang dipublikasikan sekelompok ilmuwan dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine.[4]

Silahkah Anda bandingkan sendiri data penelitian saintis terkonfirmasi dengan pernyataan situs divisi marketing LEH (tautan di sini), dan mengukur ada tidaknya deviasi penjelasan antar kedua sumber.

Manfaat bahan tercantum telah dikonfirmasi oleh studi ilmiah pada manusia, terkecuali yang bertanda asterik merah (*). Karena sumbernya terlalu banyak —satu herba bisa puluhan studi— tautannya terpaksa tidak disertakan.

  1. Akar Panax ginseng – 100 mg
    Herba TCM (Traditional Chinese Medicine) ini berkhasiat menambah tenaga fisik, menjaga daya tahan tubuh, perawatan disfungsi ereksi, melancarkan darah, penguat hormon testosteron, serta menaikkan libido (khusus wanita menopause).
  2. Buah Serenoa repens – 100 mg
    Juga dikenal dengan nama saw palmetto, bermanfaat meningkatkan level homon testosteron, membantu pembentukan otot dan pertumbuhan rambut.
  3. Buah Crategus rivularis – 100 mg
    Herba dari kelas hawthorn secara tradisional diyakini dapat meningkatkan kesehatan dan kinerja jantung.* Masih diteliti untuk menangani gagal jantung.

  4. Daun Ginkgo Biloba – 100 mg
    Suplemen nootropic, efektif menambah daya kognitif (fungsi dan kapasitas otak) atau mencegah penurunan daya ingat, perbaikan fungsi ereksi, membantu menunda ejakulasi*, serta perawatan berkurangnya nafsu seksual.
  5. Daun Turnera diffusa (Damiana) – 100 mg
    Bahan baru yang berproperti afrodisiak (perangsang libido), analgesik (anti nyeri) dan pereda kecemasan. Semua khasiat itu belum memiliki dukungan data ilmiah memadai.*
  6. Akar Tribulus terrestris – 75 mg
    Merangsang libido tanpa mempengaruhi testosteron, mengeraskan ereksi, menunda ejakulasi, dan menambah kepuasan seksual.
  7. Kulit Erythroxylum catuaba – 50 mg
    Secara empiris dipercaya menjadi perangsang*. Belum ada bukti saintifiknya, mungkin karena belum pernah diteliti sama sekali.
  8. Kulit Ptychopetalum olacoides (Muira puama) – 50mg
    Tradisi bangsa Amerika Latin meyakininya berkhasiat meningkatkan hasrat seksual serta meningkatkan fungsi kognitif. Data studi herba ini juga belum mencukupi.*
  9. Benih Cuscuta chinensis – 25 mg
    Bermanfaat mencegah osteoporosis, kerontokan rambut serta memperbaiki kemampuan ereksi dan fertilitas pria. Semuanya masih dalam tahap uji awal, perlu studi lanjutan.*
  10. Daun Epimedium sagittatum (Horny Goat Weed) – 15 mg
    Afrodisiak bagi pria dan wanita, meningkatkan level hormon testosteron* dan menguatkan tulang*.
  11. Bioperine® (dari ekstrak piper ningrum) – 5 mg
    Menghambat enzim merusak zat penting dalam bahan lain serta meningkatkan absorbsi (penyerapan) seluruh herba di atas oleh tubuh.

Cara afdol memastikan apa sebenarnya fungsi global VigRX Plus sebagai satu produk utuh tentunya dengan memerinci hasil pengujian khasiat setiap herba terkandung.

Lupakan sejenak penjelasan produsen atau pedagang. Bukan cerita baru jika mereka cenderung melebih-lebihkan khasiat barang dagangannya.

Kebugaran Fisik

Sudah sewajarnya pengguna memperoleh peningkatan kebugaran fisik, kendati butuh waktu lama merasakannya, mengingat dosis Panax ginseng terbilang sangat rendah serta tak ada herba lain berdayaguna serupa.

Perangsang Gairah (Afrodisiak)

Raihan gairah menggebu adalah rumus dasar suplemen penunjang seksualitas. VigRX Plus harusnya dapat memberikan itu karena berlimpahnya kandungan afrodisiak berdosis memadai. Penambahan damiana tampaknya melipatgandakan nafsu pemakai tanpa resiko overdosis libido.

Penopang Fungsi Ereksi

Konsumsi suplemen teratur semestinya bakal membantu memperbaiki kemampuan ereksi. Penderita disfungsi ereksi (impotensi & lemah syahwat) diyakini mendapat keuntungan dari limpahan kombinasi ramuan herba penunjang ereksi. Cukup pantas menjadi obat lemah syahwat herbal.

Penunda Ejakulasi

Selain obat lemah syahwat alami, Gingko biloba diduga kuat sanggup berperan menunda ejakulasi. Perannya disokong penuh Tribulus terrestris. Pria normal akan mendapati dirinya lebih tahan lama seks, kendati musti diingat, fungsi penunda ejakulasi VigRX Plus kurang mempan bagi lelaki penderita ejakulasi dini!

Baca: Review Singkat Obat Ejakulasi Dini Herbal

Analisa fungsi berdasar khasiat bahan menunjukkan, sejauh ini VigRX Plus pantas menjadi obat kuat dan obat lemah syahwat herbal.

Shah, et al (2011) berupaya membuktikan efektivitasnya sebagai obat virilitas pria, khususnya menangani impotensi dan lemah syahwat. 78 orang pria berusia 25 – 50 tahun dengan keluhan disfungsi ereksi ringan hingga moderat disertakan sebagai responden.

Selama 12 minggu masa terapi, peneliti mengamati efektivitas VigRX Plus melalui 4 aspek sesuai standar panduan IIEF (International Index of Erectile Function). Hasil pengamatan lalu dibandingkan dengan subyek yang menggunakan obat placebo.

Perolehan data pengujian menunjukkan signifikansi perubahan berupa[4],

  • Tingginya hasrat atau gairah seksual.
  • Perbaikan kemampuan ereksi sangat signifikan.
  • Orgasme semakin intensif.
  • Meningkatnya kepuasan hubungan intim.

Berdasarkan data itu, kesimpulan studi tegas menyatakan,

VigRX Plus terbukti efektif meningkatkan fungsi-fungsi terkait seksualitas pria.

Peneliti juga mencatat tidak ada perubahan signifikan dalam jumlah sperma, volume air mani serta motilitas sperma. Catatan ini menandakan VigRX Plus tidak berpengaruh terhadap kesuburan pria.

Dalam bahasa awam, kesimpulan itu menguatkan hasil analisa fungsi bahan yang menyatakan obat ini layak menjadi obat kuat sekaligus obat lemah syahwat.
Biar lambat asal sehat, itu prinsip pembeda herba alami versus obat sintetis. Karena VigRX Plus 100% herbal, prinsip itu wajib dimilikinya. Justru bila hasilnya terlalu cepat, pengguna patut mencurigai keaslian produk.

Masih menurut data penelitian yang sama, perbaikan kemampuan ereksi mulai tampak antara minggu 1 – 5 (tergantung tingkat gangguan disfungsi ereksi subyek), di mana pada akhir minggu ke 5, 63% responden sukses mendapatkan dan mempertahan ereksi memadai untuk melakukan penetrasi.[4]

Oleh produsen, VigRX Plus asli dijamin takkan memunculkan efek samping berat, bahkan seharusnya tanpa resiko apapun berhubung ia semacam jamu.[3] Jaminan itu pun diamini laporan studi saintis yang berpendapat serupa.[4]

Di antara kandungannya, Gingko biloba memiliki resiko paling tinggi, tapi karena takarannya hanya 100 mg per pemakaian (maksimal 400 mg per hari) efek negatifnya cenderung takkan keluar.

Dosis yang disarankan LEH adalah 1 kapsul diminum 2 kali per hari (2 x 1). Menilik takaran per bahannya, seharusnya dosis bisa dinaikkan hingga 2 x 2 tanpa resiko tambahan.

Inilah pertanyaan sejuta dollar yang jawabannya ditunggu-tunggu umat lelaki! Sayangnya, ketika membaca segenap paparan logis di atas, penantian mereka jelas belum berakhir pada obat ini.

VigRX Plus bukan obat pembesar penis, apalagi sampai permanen!

Lalu mengapa para penjual melabelinya sebagai obat pembesar pria? Sebelum menuduh bukan-bukan, mari kita berpikir positif dulu. Bisa saja mereka pun tidak tahu kebenarannya, atau mungkin salah mengartikan permainan kata tim sales produsen.

Di situs marketingnya tertulis frasa “penis enhancement“. Kami menduga banyak pihak keliru memaknai kata “enhancement“. Bila memang ia obat pembesar, maka frasa tertulis seharusnya “penis enlargement“![3]

Ada lagi frasa menyesatkan semacam “increase erection size” atau “visible increase of penis length and girth“.[1] Ini musti hati-hati dibaca dari perspektif penderita impotensi dan lemah syahwat, yang karena tak sanggup ereksi, nyaris tak punya ukuran panjang atau ketebalan penis!

Jadi makna sebenarnya bagi kedua frasa itu adalah ukuran ereksi penderita disfungsi ereksi akan bertambah dan perubahannya nyata terlihat setelah melalui terapi, bukan sebagai pembesar organ vital lelaki normal. Jelas sekali perbedaannya bukan?

Apakah pihak LEH sengaja membiarkan kekeliruan berlarut demi menjaga aliran laba perusahaan? Ataukah mereka juga kurang memahami batasan kemampuan barang jualannya? Kami kembalikan kepada konsumen cerdas untuk menilainya.

5 komentar untuk “VigRX Plus: Obat Lemah Syahwat atau Pembesar Pria?

  1. Terima kasih atas pencerahannya, mudah2an bermanfaat bagi yang selama ini
    telah tertipu, apakah agan menyediakan vigrxplus yang asli dan semenax

  2. Thanks berat sodara..berbagi ilmuny..klo bs tntang obat sejenis yg lain jg..n yg obat benar yg mn?apakah da yg benar?atw smua hanya haarapan palsu heeee..thanksss

Komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan.

*