TOP

Hajar Jahanam, Obat Kuat Tahan Lama Alami

Benarkah hajar jahanam membuat pria kuat tahan lama berjam-jam? Bagaimana cara obat ini mencegah ejakulasi dini? Amankah bagi pengidap sakit berat?

Hajar Jahanam, Obat Kuat Tahan Lama Alami

Banyak orang berkisah kehebatan hajar jahanam, betapa ia adalah obat kuat tahan lama alami warisan kejayaan tanah mesir. Hampir seluruhnya mengklaim ia berdaya menunda ejakulasi pria sampai berjam-jam dari waktu normal.

Barangkali pernyataan ini terdengar overkill, berlebihan! Tetapi popularitas yang terbentuk dari fakta empiris para pemakai setianya, terang mengisyaratkan potensinya cukup “seksi” selaku obat kuat tahan lama.

Sayangnya masifnya penyebaran kisah itu ternyata tak diimbangi kajian ilmiah memadai. Hingga kini, total jumlah studinya bisa dihitung jari, sehingga sulit menemukan informasi pembanding yang komprehensif, pemasti kebenaran segala klaim tersebut.

Sejauh hasil riset, tak diragukan lagi hajar jahanam berasal dari getah pohon yang mengeras membatu.[1] Masalahnya, apa nama pohon penghasil getah tersebut masih misterius bagi kebanyakan orang, termasuk para ilmuwan milenia.

Kemisteriusan ini jelas menyulitkan ilmuwan mendapatkan sampel orisinal untuk diuji demi mengetahui apa sebenarnya kandungan bahan alami di balik batu obat, sekaligus memastikan keamanannya.

Demi ilmu pengetahuan, mereka terpaksa membeli sampelnya dari pasar bebas yang mungkin sudah tidak asli lagi atau malah telah terkontaminasi. Walhasil, analisa reaksi kimianya pun mencetuskan data berbeda antar pengujian.

Ada penguji yang mendeteksi komposisi senyawa nitrit atau nitrat bertimbal, arsenik dan perak, di mana elemen logam cukup dominan. Sementara uji lain justru menemukan tingginya kandungan kadmium nitrit dengan resin tanpa kehadiran logam apapun.[1]

Terlepas dari keragaman hasil analisis, peneliti memverifikasi bahwa obat alami ini mengandung senyawa nitrit dalam jumlah besar.

Perbedaan komposisi ini melahirkan variasi warna batu/getah yang dijual di pasar. Semua memang terlihat gelap, tetapi logam cenderung berwarna coklat kehitaman, sedangkan batu yang mengandung resin tampak merah kecoklatan.
Secercah pengetahuan mengenai kandungan mempermudah kita memahami cara kerjanya dalam membantu mencegah ejakulasi dini, memperlama durasi persetubuhan pasangan.

Ringkas kata, kulit yang terkena nitrit maupun kadmium nitrit akan terlihat memerah dan ter-vasodilatasi syaraf-syarafnya. Vasodilitas inilah yang menimbulkan sensasi kebas atau mati rasa pada area terpapar.

Logikanya, penis yang kebas otomatis berkurang sensivitasnya dus menjadikan pria lebih tahan lama.

Cara kerjanya tergolong sederhana, cepat dan langsung ke sasaran. Prinsip serupa juga digunakan oleh produk obat kuat semprot procomil spray yang berbahan lidocaine.

Pengujian terhadap sejumlah pria pengidap ejakulasi dini berusia 28 – 52 tahun dengan berbagai gangguan kondisi fisik dan psikis menunjukkan tahapan kenaikan durasi sex yang signifikan.[1]

Signifikansi itu terang terbaca dari skor rata-rata IELT partisipan. Bila awalnya mereka hanya mampu bertahan selama 1,4 menit, di akhir minggu ke 12, rata-rata sanggup menunda ejakulasi hingga 41,9 menit.

Progresivitas kenaikan durasi persetubuhan detil tercatat pada tabel statistik berikut,

Waktu Pencatatan
(minggu ke)
Rerata IELT
(menit)
0 1,483
2 21,4
4 27,4
8 33,3
12 41,97

Mencermati data observasi ini, tak ayal periset dengan mudah berkonklusi bahwa,

Hajar jahanam terbukti menunda waktu ejakulasi pria secara progresif dan signifikan.

Perlu diketahui statistik tercantum belum dikonfirmasi oleh penelitian lainnya. Dibutuhkan beberapa uji pembanding dengan hasil sejalan agar simpulan di atas dapat dipastikan kesahihannya.

Sedikit banyak laporan tersebut mengkonfirmasi kepantasan penyematan obat kuat tahan lama padanya, meski nampaknya tak sampai berjam-jam seperti klaim banyak penjual.
Selayaknya obat topikal (alami/sintentis), hajar jahanam hanya untuk pemakaian luar. Asalkan pengaplikasiannya benar, tidak ada efek samping ataupun resiko pemakaian yang perlu dikhawatirkan.

Sedikit obat yang diaplikasikan pada sebidang kecil — semisal pada pangkal kepala penis — tidak menimbulkan efek samping apapun. Kemungkinan bahaya baru muncul bila kandungan nitritnya terus terhirup dalam jangka waktu lama.

Sejauh laporan medis, resiko serius justru terjadi akibat salah pakai. Alih-alih mengoleskan ke penis sesuai anjuran, pengguna malah menelannya. Tindakan ceroboh yang membuatnya keracunan dan harus menginap di rumah sakit.[2]

Di sisi lain, pihak wanita pun memiliki kemungkinan terpapar senyawa obat saat penetrasi. Ada atau tidak pengaruh bagi wanita belum dapat dipastikan. Untuk meminimalisir resiko pastikan penis dicuci bersih sebelum berhubungan intim.
Solusi alami untuk ejakulasi dini ini telah diujicobakan pada pria pengidap sakit berat dan tidak ditemukan reaksi negatif yang layak dirisaukan sehingga dinyatakan cukup aman.[1] Penyakit tersebut antara lain,

  • diabetes mellitus,
  • hipertensi,
  • sakit ginjal,
  • gangguan liver, dan
  • sakit jantung.

Meski demikian, hasil pengamatan ini didapat dari percobaan tunggal. Diperlukan verifikasi ulang dari beberapa pihak yang berkompeten untuk memvalidasi keabsahannya.

Terlepas kurangnya penelitian, produk turunan yang biasanya berwujud cairan cenderung lebih aman digunakan karena telah melalui pengeceran menggunakan air. Meski tentu bila kian encer campurannya, berkurang pula kekuatannya.

Secara umum hajar jahanam terhitung aman digunakan. Namun bila tak yakin bagaimana reaksinya ke tubuh, sangat dianjurkan untuk terlebih dahulu menanyakan pada dokter.

2 komentar untuk “Hajar Jahanam, Obat Kuat Tahan Lama Alami

  1. dulu pernah beli HJ ini tapi yang asli, efeknya luar biasa…
    tapi skrg bnyak yg palsu, jadi ragu mau beli lagi.
    mungkin admin bisa merecomended lapak hehe

Komentar Anda

Surel Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * wajib diisi.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.