TOP

Uji Bahan Obat Kuat Herba Impor: Aman atau Tidak?

Kesimpulan

Bahan herba dipilih karena diyakini lebih aman ketimbang obat sintetis. Namun karena kualitas bahan baku rendah, proses produksi tidak tepat, dan penerapan dosis yang tak terkontrol, alih-alih menyehatkan, malah meningkatkan resiko kesehatan bagi masyarakat.

Gangguan kesehatan pun berlaku global, tak dibatasi untuk produk tertentu. Walau di masa depan ada obat bermerek baru, selama mengandung salah satu bahan herba di atas, maka resikonya pun tetap sama.

Kemungkinan efek samping psikoaktif dari keempat bahan itu antara lain, perubahan suasana hati, kecemasan, halusinasi serta kecanduan. Resiko yang lebih gawat adalah gangguan kejiwaan serta disfungsi seksual.

Obat Kuat Herba Mana yang Paling Aman?

Kata-kata aman teramat relatif karena semua bergantung kondisi medis bawaan pengguna. Spoiler saran pemakaian pada penjelasan tiap bahan mengungkapkan siapa saja yang sebaiknya menghindari penggunaan produk berbahan herba tertentu.

Bila Anda yakin tak memiliki alergi atau kondisi medis bertentangan, bahan herba yang paling aman adalah horny goat weed (Epimedium grandiflorum) diikuti maca (Lepidium meyenii).

Sedangkan bila ada pertanyaan merek obat kuat herba impor mana yang paling aman? Terus terang kami belum dapat menjawabnya, karena setiap merek mempunyai campuran bahan tersendiri.

Kita harus melihat interaksi antar bahan sebelum berani menyimpulkan bahwa obat kuat bermerek X cukup aman digunakan, walaupun jelas tak mungkin bisa bebas efek samping sepenuhnya.

Komentar Anda

Surel Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * wajib diisi.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.